Home Berita Kapolres Kapolres Humbahas dan Jajaran Berziarah Ke Taman Makam Pahlawan Tarutung.

Kapolres Humbahas dan Jajaran Berziarah Ke Taman Makam Pahlawan Tarutung.

9
0
SHARE
Kapolres Humbahas dan Jajaran Berziarah Ke Taman Makam Pahlawan Tarutung.

Jelang Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 Polres Humbahas bersama Polres Tapanuli Utara laksanakan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tarutung, Kelurahan hutatoruan X kecamatan Tarutung Tapanuli Utara. Selasa (25/6/2024)

Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, S.H., S.I.K., M.H, di dampingi Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak, S.H., S.I.K, memimpin ziarah di TMP Tarutung tersebut.

Turut Hadir Pejabat utama (PJU) kedua Polres, Kapolsek Jajaran, dan personel Polres Humbahas dan Tapanuli Utara.

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto mengatakan, kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan tersebut Sebagai Bentuk penghargaan dan Penghormatan kepada para pahlawan atas jasa jasanya dalam membela Bangsa dan tanah air. 

"Kegiatan ziarah ini adalah rangkaian HUT Bhayangkara Ke-78, sekaligus untuk mengenang dan memaknai perjuangan pahlawan dalam meraih kemerdekaan RI pada masa penjajahan." ucap Kapolres

Rangkaian kegiatan ziarah tersebut diawali dengan pelaksanaan upacara yang di pimpin oleh Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, dengan dampingi Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak setelah itu dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan tersebut.

AKBP Hary Ardianto berharap Bagi generasi penerus bangsa, hal ini juga merupakan sesuatu yang sangat penting dilakukan, karena jasa dan perjuangan para pahlawan tak dapat dinilai dengan apapun.

"Maka sebagai generasi penerus bangsa, kita semua mempunyai kewajiban untuk ikut serta menghormati dan mengenang jasa jasa Pahlawan, salah satunya dengan melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan." pungkas Kapolres