Home Polsek Pakkat Antisipasi Gangguan Kamtibmas Tahap Rekapitulasi, Polsek Pakkat Melaksanakan Patroli Malam

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Tahap Rekapitulasi, Polsek Pakkat Melaksanakan Patroli Malam

3
0
SHARE
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Tahap Rekapitulasi, Polsek Pakkat Melaksanakan Patroli Malam

Personil Polsek Pakkat melaksanakan patroli dialogis di lokasi Kantor Kantor PPK Kec. Pakkat untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas pada Tahap Rekapitulasi Surat Suara Pemilu 2024, Kamis (22/02/2024) 

Kapolsek Pakkat menjelaskan akan meningkatkan pengamanan dengan melakukan patroli rutin selama tahap Rekapitulasi di PPK Kecamatan Pakkat untuk mengantisipasi segala jenis gangguan kamtibmas pada tahap rekapitulasi surat suara. 

" Tak hanya memberikan rasa aman dan nyaman bagi penyelenggara dan partisipan pemilu, namun Langkah preventif juga diambil untuk meminimalisir berbagai risiko yang dapat mengganggu kelancaran proses demokrasi." ucap Kapolsek Pakkat AKP DARWIN.

Untuk itu pentingnya kerja sama dari semua pihak dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama periode Pemilu.

Mengingat pentingnya pemeliharaan kondisi keamanan dan ketertiban hingga pengumuman resmi hasil pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kapolsek Pakkat beserta jajaran mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkontribusi aktif dalam menjaga kestabilan keamanan. Peran serta masyarakat sangat krusial dalam menjaga kondusifitas wilayah selama dan sesudah pelaksanaan pemilu. 

"Kami mengimbau kepada semua elemen masyarakat Humbahas untuk bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif. Mari kita tunjukkan bahwa kita bisa melaksanakan pemilu dengan damai dan sejuk," harapnya.

Kami juga meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh berbagai isu yang bisa menimbulkan ketidakharmonisan. 

"Jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab. Mari kita cegah bersama potensi gangguan keamanan yang dapat merusak keharmonisan sosial," ujarnya.