Home Berita Kapolres Wujudkan Pilkada Serentak 2024 Yang Aman dan Damai, Polres Humbahas Gelar Doa Bersama Lintas Agama.

Wujudkan Pilkada Serentak 2024 Yang Aman dan Damai, Polres Humbahas Gelar Doa Bersama Lintas Agama.

13
0
SHARE
Wujudkan Pilkada Serentak 2024 Yang Aman dan Damai, Polres Humbahas Gelar Doa Bersama Lintas Agama.

Dalam rangka menyambut Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun 2024, Polres Humbahas menggelar acara Doa Bersama Lintas Agama di Gedung Aula Huta Mas Kabupaten Humbang Hasundutan. Senin (30/9/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk memohon keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa agar Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Humbang Hasundutan dan seluruh Indonesia berlangsung dengan aman, damai, dan sukses.

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto, S.H., S.I.K., M.H, diwakili Wakapolres Kompol Muslim Amin, SE dalam sambutannya menyampaikan pentingnya acara doa bersama ini, mengingat potensi kerawanan yang kerap menyertai setiap kegiatan pemilu, khususnya Pilkada yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Pemilihan Kepala Daerah tidak hanya soal memilih pemimpin, tetapi juga menyangkut visi, misi, dan kebijakan yang akan memengaruhi masa depan daerah kita, apalagi Pemilihan ini diadakan serentak, melibatkan pemilihan gubernur, wali kota, dan bupati." ujarnya

Beliau juga menambahkan Dalam hal keamanan, Kapolres juga menekankan bahwa Polri bersama TNI dan pihak terkait akan terus memantau potensi-potensi kerawanan, termasuk politik identitas, penyebaran isu-isu yang berpotensi memecah belah, serta hoaks dan ujaran kebencian. Ia juga menegaskan bahwa keberhasilan pengamanan pemilu sangat bergantung pada peran serta aktif masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk mengamankan Pemilu Serentak 2024. Namun, tanpa dukungan dari masyarakat untuk menjaga ketertiban, upaya ini akan sulit terwujud." tegasnya

"Saat ini situasi di Kabupaten Humbang Hasundutan masih dalam keadaan kondusif, mari kita berdoa agar Pilkada serentak berjalan damai, bukan hanya di Kabupaten Humbahas, tetapi di seluruh Indonesia. Kita jaga harus menjaga kekompakan dan kerukunan antar warga untuk keutuhan NKRI." tutupnya 

Melalui kegiatan ini, Polres Humbahas berharap masyarakat dapat terus bersatu dan berperan aktif dalam menjaga keamanan serta ketertiban jelang Pilkada Serentak 2024. 

Doa bersama lintas agama ini juga menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan.

Acara ini dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Humbahas seperti Asisten 1 Humbahas Jaulim Simanullang Mewakili Bupati Humbahas, PJU Polres Humbahas, Kasi Intel Kejari Humbahas Gery Gultom, Pabung 0210 Mayor Ojak simarmata, Ketua Bawaslu, Ketua KPU Humbahas, Seluruh Tokoh Agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta Empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang juga turut hadir dalam doa bersama tersebut.